Great Dane dijuluki sebagai anjing trah terbesar didunia karena tingginya bisa mencapai 160 cm jika diukur dari permukaan tanah sampai ke ujung telinga. Penampilannya sangat elegan, dan berwibawa didukung dengan ukurannya yang sangat besar.

Anjing ini memiliki sifat yang Cenderung ramah pada siapapun termasuk pada hewan laint , kalem, tidak pengecut dan tidak agresif, jarang menggonggong, dan mudah untuk dilatih. Cocok untuk digabung dengan anjing jenis apapun termasuk dengan anjing terkecil didunia, Chihuahua.

Walaupun ukurannya besar, Great Dane tidak membutuhkan tempat pemeliharaan yang besar karena anjing ini tidak membutuhkan exercise. Over exercise malah dapat menyebabkan kerusakan pada kaki-kakinya.

Masa pertumbuhan Great Dane bisa mencapai umur 18 bulan, sangat tidak disarankan untuk mempercepat pertumbuhan dengan memberikan nutrisi yang berlebihan karena dapat merusak pertumbuhan kakinya. Sebaiknya Great Dane dibuat ramping selama masa pertumbuhannya agar kaki tumbuh cukup kuat dan tidak dibuat kegemukan setelah masa pertumbuhannya selesai.

0 komentar: